'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PW ‘AISYIYAH KALIMANTAN TIMUR MEMBERIKAN 3000 VAKSIN KELUARGA UNTUK PELAJAR DI SAMARINDA
31 Oktober 2021 22:57 WIB | dibaca 68

Samarinda. Ahad, 31 Oktober 2021 ribuan pelajar berduyun-duyun mendatangi gedung Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) untuk mendapatkan vaksin persembahan dari  PW ‘Aisyiyah bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur. Vaksin keluarga  2000 dosis untuk pelajar SMKM 1, SMKM 2, SMKM 3, SMKM 4, SMAM 2, SMKN 1, SMAN 8, SMAN 13, SMAN 16, SMK dan MTS Labbaika Samarinda. Vaksin 1000 dosis untuk pelajar dan masyarakat  di kelurahan Tani Aman Loajanan.

‘Aisyiyah menyadari dan peduli melihat kenyataan  bahwa  Kalimantan Timur sampai saat ini cakupan vaksinasi baru  mencapai 58 % untuk dosis pertama dan 38% untuk dosis  kedua.  Pandemi Covid-19 memang sudah mereda meskipun  kota Samarinda masih pada PPKM level 2. BKKBN Provinsi Kalimantan Timur mengantongi 18 ribu pelajar yang belum divaksin sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dapat dilaksanakan. Percepatan pemberian vaksin  kepada  masyarakat di Samarinda  terus dilakukan, termasuk memberikan vaksin untuk para pelajar.  BKKBN yang mendapat amanah langsung dari Presiden Jokowi  tidak dapat melakukannya sendiri sehingga perlu kerjasama dengan berbagai instasi dan ormas, salah satunya adalah ‘Aisyiyah Kalimantan Timur.

Acara pembukaan vaksinasi ini dilakukan secara daring dan luring di UMKT dengan mengundang  PP ‘Aisyiyah ibu dr.  Hj. Atikah M Zaki,  BKKBN yang diwakili  bapak Al Khafid Hidayat, S.PdI , kepala Dinas Kesehatan Samarinda, ketua MUI bapak H. Haiban,  BASNAZ  diwakilikan bapak Ahmad Suparno, SH.   PWM bapak Drs. H. Suyatman , S.Pd., M.Pd., M.Si,  tuan rumah  UMKT wakil rektor  2 bapak H. Suwoko, SE., M.M. Ustadz K.H Natsir Kadri berkenan hadir dan memberikan Kultum.

Noor Hurriyati, ketua ‘Aisyiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa   pemberian vaksin pfizer  untuk pelajar  12-18 tahun ini sebagai salah satu ikhtiyar  menciptakan kekebalan  tubuh para pelajar sehingga PTM segera terwujud. Selain itu, Noor Hurriyati juga  memperkenalkan  ‘Aisyiyah  kepada para pelajar di Samarinda.

Noor Hurriyati juga menyampaikan terima kasih kepada vaksinator, Pemuda Muhammadiyah, MCCC, MDMC, ketua-ketua RT Tani Aman, kepala sekolah, guru pendamping  dan khususnya kepada UMKT, atas kerjasamanya.

Selama proses vaksinasi, Vaksinator, panitia, tamu undangan dan pelajar  taat melaksananakan Protokol Kesehatan: Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dengan menjadwal kedatangan dan mengatur tempat duduk

Kontributor: Susiyati

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari