'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PIMPINAN PUSAT MENYELENGGARAKAN PELATIHAN PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI 'AISYIYAH BATCH III
18 Februari 2021 10:10 WIB | dibaca 33

 

Kamis, 18 Februari 2021. Ibu-ibu Aisyiyah se INdonesia mengikuti pelatihan ini. Peserta 112 orang, sudah mulai berjubel mamasuki ruang pertemuan virtual, zoom. Lantunan ayat-ayat Al Qur'an surah Al-Imran ayat 133-135, menggetarkan hati, jiwa dan raga pagi ini.  Wajah ibu-ibu Asiyiyah semakin sumringah ketika Mar's ‘Aisyiyah dinyanyikan.

Ibu Dr. Tri Hastuti Nur. R. menyapa seluruh peserta dari Kaltim, Kalbar, Kalteng, NTT, NTB, Kaltara dan Bali.  Luar biasa 'Aisyiyah terus bergerak meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19. Ibu Tri Hastuti mengajak seluruh peserta untuk berdoa, semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita dapat bertemu di Arena Muktamar di gedung Auditorium Megah yang sudah siap di kota Solo.

Ibu Tri mengingatkan 5 karakter gerakan 'Aisyiyah:

1. Gerakan komunitas. Semua lini mulai PPA-PRA semua bergerak, gerakannya melakat pada meran-peran Majlis dan Lembaga.

2. Gerakan Islam berkemajuan.

3. Gerakan Perempuan berkemajuan.

4. Gerakan amal usaha.

 5. Gerakan kebangsaan.

Aisyiyah yang sudah mamasuki usia 104 tahun. Banyak pembelajaran baik yang harus disampaikan kepada dunia. Kita harus memahami ilmu pengetahuan. Dari PPA-PRA. Inilah perlunya Latihan Pengelolaan SIA.

Hal ini perlu karena penting karena web official resmi. Klik Google keluar info yang diinginkan.

Sekarang ini zaman serba digital maka perlu kompetensi yang lebih dan bidang Teknologi Informasi. Dunia sudah berubah dengan banyaknya Media Sosial FB, IG. dll. Kita harus menjadikan perkembangan sosial ini menjadi kepentingan organisasi untuk berdakwah. Perempuan harus banyak menyumbangkan ilmu dan pengetahuannya.

Ibu Tri mengajak seluruh Pimpinan Aisyiyah membangun infomasi  dengan nilai Islam berkemajuan.  Danmengajak mulai aktif  membuka Web. Aisyiyah. Ini penting untuk mempromosikan dan mem-branding diri Aisyiyah. Pendataan juga sangat penting. Agar memudahkan ketika mencari data. Kita manfaatkan Web ini untuk sarana sosialisasi program, kebijakan dan konsolidasi organisasi.

Komitmen di tengah banyaknya wacana yang tidak sesuai dengan nilai Islam berkemajuan. Ini adalah jejak baik, nilai gerakan Aisyiyah yang dapat kita wariskan kepada generasi kita.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari