'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BAITUL ARQAM PIMPINAN DAN AMAL USAHA 'AISYIYAH PDA PPU KALTIM
18 November 2019 01:41 WIB | dibaca 160

BAITUL ARQAM PIMPINAN DAN AMAL USAHA

PDA PPU KALTIM

Sabtu , 12 Rabi'ul Awal  1441 H/9  November 2019.

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Panajam Paser Utara Kalimantan Timur telah menyelenggarakan Baitul Arqam untuk Pimpinan dan Guru/Karyawan Amal Usaha. Dengan Tema " Membangun Komitmen dan Memperkokoh Persyarikatan Menuju Amal Usaha Berkemajuan."

Kegiatan ini berangsung selama 2 hari, yitu Sabtu- Ahad, tanggal 9 – 10 November 2019.

 

Peserta 21 orang terdiri dari unsur PDA Panajam Paser Utara, Pimpinan Cabang Panajam, Pimpinan Cabang Waru, Pimpinan Cabang Babulu dan Guru-guru TK Aisyiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah. Sementara Pimpinan Cabang Spaku belum berkempatan hadir.

 

Pada kesempatan ini hadir bapak Abdul Djalal  Ketua PDM, Pemuda Muhammadiyah, Ketua (Sumartidjah ) dan Sekretaris ( Ida Royani ) majelis Pembinaan Kader serta Wakil Sekretaris ( Susiyati ) Pimpinan Wilayah Kalimantan Timur sekaligus sebagai pemateri.

Acara Pembukaan dan kegiatan Baitul Arqam bertempat di gedung SD Muhammadiyah 1 Panajam, lokasi kegiatan berada di pinggir jalan raya sehingga mudah dijangkau dan  Ruangan yang cukup representatif dengan fasilitas  lengkap sehingga acara berjalan lancar.

 

Ibu Dra. Hj. Suharti, ketua PDA dalam sambutanya menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dengan ORTOM yang berada di Panajam yaitu PDM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Kepala SDM 1 Panajam, Kepala TK ABA dan guru-guru serta Panitia. Ibu Suharti juga berharap nantinya seluruh peserta mempunyai komitmen bersama untuk memperkokoh persyarikatan Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di PPU.

 

Sejumlah materi Baitul Arqam yang telah direncanakan yaitu;  Ideologi Muhammadiyah, Dinamika Perjuangan 'Aisyiyah, Visi-Misi, Sistem Perkaderan, Adabur Mar'ah Fil Islam, PHIWM Pengelola Amal Usaha dan Pengembangan Profesi serta Tata cara wudhu dan Sholat sesuai Keputusan Tarjih Muhammadiyah , seluruhnya telah tersampaikan.

 

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir, dan mereka mengakhiri kegiatan dengan membuat komitmen bersama SEBAGAI Kader Muhammadiyah-‘Aisyiyah yang akan memperkokoh Persyarikatan dan terus berjuang Dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar di PPU dan sekitarnya, baik sebagai Pimpinan  ‘Aisyiyah maupun sebagai Guru, Karyawan Amal Usaha,  Perempuan  Berkemajuan untuk Kemajuan Bangsa.

___

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari